Gigi putih dengan berkilau adalah impian semua orang, oleh karena itu para selebrity berlomba memutihkan gigi mereka ke dokter gigi yang mereka kenal.

artikel terkait : dokter gigi di palu

Oleh karena itu para penggemar mengikuti gaya para idolanya untuk memutihkan gigi ala artis, tapi ingat jangan salah pilih ya, kenali tehnik mutihkan gigi yang ada dan kamu harus tahu manfaat dan kekurangannya.

Bleaching atau Venner ya?

Bleaching dan Veneer merupakan tehnik baru di dunia kedokteran gigi untuk untuk jadikan gigi lebih putih dan cara ini sangat popular. Penyebabnya, mempunyai gigi yang kinclong serta putih tidak cuma baik untuk tampilan, tetapi anda pun akan merasakan peningkatan perasaan yakin atas penampilan diri.

Umumnya menjadikan gigi lebih putih dikerjakan dgn di rawat dengan cara spesifik yang cuma dapat dikerjakan di ahli kesehatan gigi . Lantas apakah yang membedakan antara putihkan gigi dgn cara bleaching ataukah dengan cara veneer?

Dikatakan oleh seorang ahli Veneer drg. Donna Pratiwi, Sp.Prosto, “bila Kamu inginkan gigi putih yang berbentuk sesaat saja maka yang jadi pilih yaitu dengan cara bleaching, akan tetapi jika Kamu inginkan memiliki gigi yang putih dlm periode durasi lama, maka pilihan cara veneer dapat Kamu pilih untuk kamu coba.

“Bleaching atau dental whitening ialah aksi memutihkan gigi dgn memakai bahan aktif peroksida, baik itu carbamide atau hydrogen peroksida. Ada 2 type bleaching yakni ‘in office bleaching’ serta dgn ‘bleaching at home’. Kedua-duanya memakai bahan aktif dgn rata-rata 3-43 %,” tutur drg Donna.

Wanita yang praktek di salah satu Klinik disekitar Pondok Indah ini menjelaskan, makin tinggi kandungan aktifnya serta makin lama kontaknya dgn permukaan gigi, jadi akhirnya gigi akan makin putih. Sedang memutihkan gigi dgn cara veneer memakai bahan pelapis yang ditempatkan pada permukaan muka gigi.

Manfaat veneer sendiri ialah percantik serta membuat perlindungan permukaan muka gigi yang rusak. Ada 2 type veneer gigi yang jamak dikerjakan beberapa ahli kesehatan gigi yakni veneer direct serta veneer indirect.

“Veneer gigi direct dibikin langsung jadi dgn memakai bahan tambal. Sedang veneer indirect dgn bahan porselen hingga akhirnya lebih bertahan lama,” tambah dari pakar yang satu ini.

Buat Kamu yang tidak tahan dgn perasaan ngilu, drg Donna lebih mereferensikan aksi veneer. Pasalnya pada cara bleaching bisa tingkatkan sensitivitas gigi hingga menyebabkan perasaan ngilu atau nyeri.

Di lain sisi, bleaching menurut dia pun kurang efisien pada keadaan gigi yang berwarna gelap misalnya cokelat atau abu-abu sebab dampak rokok atau makanan.

“Bleaching semestinya dikerjakan optimal sekali satu tahun. Seperti pengecatan rambut, beberapa bahan kimia bila digunakan terlalu berlebih bisa mengakibatkan kerusakan susunan jaringan badan kita. Sangat sering bleaching akan mengakibatkan kerusakan kemampuan e-mail gigi hingga memunculkan perasaan ngilu serta nyeri yang bisa berbentuk tinggal,” tutupnya.

Itu khasiat serta manfaat dan keburukan memutihkan gigi dgn cara veneer serta bleaching. Untuk pilihan ada ditangan anda.

artikel terkait : herbal makassar