Paytren

Paytren sebagai teknology penyedia layanan financial atau biasa disebut Fintech semakin ramai di bicarakan, pemilik PayTren yaitu Ust Ustaz Yusuf Mansur mengatakan pada pers bahwa perusahaan Paytren ini akan segera mendapat perizinan know your client / proses tatap muka (KYC) secara online setelah kemarin sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk bisa melakukan transfer Uang.

Ust Yusuf memaparkan bahwa dengan adanya izin proses tatap muka (KYC) secara online maka sangat membantu bagi mitra PayTren dan bisa menjadi seperti layaknya bank berjalan.

Kan sekarang PayTren sudah mendapatkann izin transfer dana, dan sebentar lagi paytren akan dapat perizinan digital KYC atau secara online yang memungkinkan seluruh mitra bisnis paytren dimana pun berada bisa jadi agen yang berjalan atau “Atm banking berjalan”.

“Karena sekarang paytren sudah bisa transfer uang, maka PayTren sudah jadi bank, bisa melakukan transfer, transfer uang dari PayTren ke paytren dan dari paytren ke semua bank yang ada.

Kerennya lagi Paytren bisa transfer dari dalam dan luar negeri, termasuk juga bisa buat remitansi untuk para TKI dan lain-lain,” kata Yusuf Mansur.

Pada saat kemarin sudah ada berita, bahwa Bank Indonesia (BI) sudah memberikan perizinan penyelenggaran uang elektronik untuk transfer dana kepada Paytren melalui perusahaan PT Verita Sentosa Internasional.

Melalui perizinan ini, maka PayTren sekarang sudah bisa melakukan semua sistem dari pembayaran online sampai transfer dana dan juga bisa mulaimelakukan pembayaran menggunakan sistem QR Code (Quick Response Code).

“Ini adalah pelengkap dari e-money yang sudah ditunggu oleh mitra paytren, terima kasih ya atas doanya,” ucapkan dari pendiri PayTren yaitu Ustadz Yusuf Mansur.Ust Yusuf Mansur menjelaskan, bahwa izin dari Bank Indonesia ini akan sangat memudahkan Pebisnis PayTren dan Penggunanya dalam melakukan transaksi transfer uang ke sesama Mitra PayTren dan ke semua perbankan.

PayTren awalnya adalah sebuah aplikasi perangkat lunak yang bisa digunakan untuk pembayaran online, seperti tagihan bulanan, pembelian pulsa listrik dan telepon, dan juga bisa tiket kereta pesawat namun sekarang juga bisa transfer dana. Silahkan baca untuk Cara Daftar Paytren

“Transfer Uang dari PayTren ke PayTren, juga bisa dari PayTren ke semua bank, dari semua bank di indonesia transfer ke PayTren bisa saling konek, transfer dan terima transferan uang. Dan juga nanti berkembang dari dalam negeri dan dari luar negeri, PayTren nanti akan ada juga di semua ATM yang ada dan mobile banking Bank yang ada di indonesia.

Dalam Surat Perizinan tersebut terdapat pada lampirannya, bahwa PayTren dicatat sudah mendapatkan perizinan tersebut dari 3 Desember 2018. Dengan keluarnya perizinan tersebut, maka Ustadz Yusuf Mansur ingin bisa menerapkan teknologi QR Code ini di pasar-pasar dan di masjid-masjid.

“Kami sudah siap dan ingin meng-QR-kan ke semua masjid dan mushola di Indonesia. Sistem kami sudah siapkan. Minggu depan kita sudah bisa kerja sama dengan Pemkot Tangerang, untuk meng-QR-kan sekitar 1.200 masjid dan mushola yang ada,” ungkap dari beliau.