Lamandel : Cara Mencegah dan Membasmi Batu Amandel?
Jika Anda seperti sebagian besar masyarakat umum, Anda mungkin belum pernah mendengar tentang batu amandel. Meskipun tidak dikenal, kondisi ini mungkin lebih umum daripada yang kita sadari. Karena batu amandel kadang-kadang dapat menghadirkan tidak lebih dari gejala kecil yang menimbulkan sedikit atau tidak nyaman bagi pasien, banyak orang dapat hidup dengan kondisi bertahun-tahun sebelum penyakit didiagnosis. Bahkan ketika gejalanya sedang sampai berat, masih ada kemungkinan bahwa diagnosis awal akan untuk beberapa kondisi lain.

Lebih tepat disebut sebagai tonsilloliths, batu amandel dapat membuat dampak signifikan pada kualitas hidup. Untungnya, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengelola dan akhirnya mengatasi kondisi ini. Karena keajaiban kedokteran modern, peluang untuk mendapatkan diagnosis yang akurat jauh lebih tinggi daripada satu dekade yang lalu. Pada saat yang sama, perawatan untuk batu amandel menjadi lebih mudah diberikan dan seringkali akan menghasilkan hasil dalam periode waktu yang lebih singkat.

Batu amandel atau tonsilloliths adalah koleksi dari berbagai materi selain ikatan bersama dan mengumpulkan pada titik di mana bagian belakang mulut dan celah yang menjadi tempat amandel berada. Pada dasarnya, ada beberapa jenis materi yang dapat digunakan untuk membuat batu amandel. Komposisi batu yang tepat akan sedikit bervariasi dari satu orang ke orang lain, meskipun semua batu akan mengandung setidaknya dua jenis materi yang berbeda.

Dalam penampilannya, batu amandel sering kali menyerupai jumlah kecil makanan yang tampaknya telah bersarang di daerah tersebut. Umumnya, batu-batu itu akan berwarna putih hingga kuning, dan hampir akan tampak seperti sesuatu yang bisa dihilangkan dengan sedikit usaha. Namun, seiring dengan bertambah matangnya materi, kalsifikasi tersebut semakin melekat dan melekat pada jaringan dengan resistensi yang lebih besar.

Pada tahap paling awal, batu amandel dapat muncul menjadi bakteri yang hadir karena pilek atau beberapa jenis infeksi tenggorokan. Seringkali, antibiotik dapat diberikan karena asumsi ini. Meskipun hal ini dapat membantu sampai taraf tertentu, terutama dalam meringankan sistem luar yang kecil, masalahnya adalah bahwa kantong-kantong batu yang terkalsifikasi cenderung muncul kembali begitu perawatan dihentikan.

Lamandel
Obat Amandel Cara Alami