1. pintu ayun / pintu ayun

Pintu Ayun atau Pintu Ayun Jenis pintu ayun adalah pintu yang paling banyak digunakan dan diterapkan di masyarakat, mungkin rumah Anda juga menggunakan pintu ayun. Nama lain untuk pintu ayun adalah pintu kupu-kupu. Dapat terdiri dari satu atau dua daun. Dibuka oleh panning dengan beberapa tekanan atau ketegangan.

Jenis pintu ini mudah dipasang dengan menggunakan engsel pemasangan. Bahan bangunan di rumah untuk jenis pintu ini sangat berbeda. Ada kayu, kayu lapis, logam dan bahan lainnya. Pintu utama sering menggunakan model pintu jenis ini, dan ukurannya seringkali cukup besar untuk meninggalkan kesan elegan.

Penempelan pintu ayun memiliki kelemahan yaitu ruang yang cukup dibutuhkan sebagai pintu ayun. Selain itu, ayunan pintu sering menyebabkan suara yang cukup keras ketika tiba-tiba menutup, karena angin cukup kencang, atau ketika seseorang secara tidak sengaja menutupnya dengan membantingnya, hingga terkadang dinding rumah bergetar.

Pintu lipat ke-2

Pintu lipat Pintu lipat sering disebut pintu lipat. Cara membukanya dengan melipat pintu dan mengumpulkan lipatan pintu. Pembukaan pintu mungkin di ujung pintu, biasanya di sebelah kanan, sehingga pintu dibuka ke kiri untuk membuka. Ada juga pintu lipat dengan bukaan di tengah pintu. Pintu jenis ini sering digunakan di kamar yang cukup luas, misalnya, garansi yang membutuhkan pintu yang cukup besar. Ukuran pintu yang agak lebar membutuhkan waktu untuk membuka dan menutup.

Kompleksitas membuka dan menutup pintu sering menyebabkan orang memasang pintu lipat dengan menggabungkannya dengan pintu ayun. Sebagai alternatif, seringkali hanya sebagian pintu yang dibuka, dan bagian lainnya tetap tertutup ketika banyak orang yang sebenarnya tidak menggunakan ruang tersebut, sehingga pintu lipat, yang hanya dibuka dengan lipatan, tampak seperti pintu ayun. Pintu lipat sering ditemukan di rumah-rumah Jawa, yang berbentuk piramida dan memiliki bentuk rumah yang terdiri dari ruangan yang agak besar.

Pintu geser ke-3

Desain pintu geser geser tersedia untuk rumah tradisional Jepang. Keuntungan utama dari pintu geser ini adalah menghemat ruang karena tidak memerlukan banyak ruang sebagai pintu ayun, sehingga pemasangan pintu geser sering digunakan di ruang yang agak sempit seperti rumah minimalis atau bahkan dalam desain kamar tidur minimalis. . Cara membuka pintu geser, Anda hanya bisa meluncur ke kiri dan ke kanan. Pintu jenis ini biasanya disebut sebagai pintu depan minimalis karena tidak memakan ruang.

Pajangan kaca, yang sering digunakan untuk memajang barang di toko, sering menggunakan pintu jenis ini. Kerugian utama dari pintu ini adalah sering diledakkan, karena kotoran sering terhalang pada titik di mana pintu didorong. Selain itu, cara pintu geser ini dibuat dalam pemasangannya cukup sulit, karena bantalan diperlukan untuk menggantung pintu. (baca: Cara membuat pintu geser yang terbuat dari kayu lapis)

Pemasangan lantai dipasang dengan meninju lantai di sepanjang pintu sebagai pintu geser. Pilihan lainnya adalah instalasi dengan roda. Saat memasang dengan cara melubangi tanah, semut juga sering digunakan oleh semut untuk membangun rumahnya sehingga rumah menjadi banyak semut (baca: penyebab banyak semut di rumah).

Selama pemasangan bagian bawah pintu dengan pemasangan roda adalah kerugiannya sehingga roda yang dipasang pada pintu geser dapat dilepas dengan sangat mudah, sehingga sulit untuk membuka dan menutup pintu. Roda pintu geser sering meninggalkan noda yang mencemari lantai di bawah pintu. Pertimbangkan memilih warna lantai di bagian bawah pintu geser (baca: Kiat merawat peralatan rumah tangga).

4. Pintu rel

Pintu rel Sesuai namanya, rel digunakan pada pintu rel di bagian atas dan bawah. Pintu tipe rel umumnya digunakan di pintu garasi, yang sebenarnya merupakan pintu yang cukup besar. Dengan pemasangan pintu rel ini, proses pembukaan dan penutupan menjadi lebih mudah. Kerugian utama dari jenis pintu ini adalah pemasangannya cukup sulit.

Pintu bundar ke-5

Pintu Bulat Jenis pintu bundar adalah pintu yang lebih sering kita temukan di bangunan besar seperti hotel atau pusat perbelanjaan. Pintu jenis ini jarang digunakan karena kurang efisien. Bentuknya cukup besar dengan penghalang yang memberi kesan kotak di pintu.

Terima kasih sudah menyimak beberapa jenis pintu rumah utama yang bisa anda baca dari kami sebagai produsen mebel furniture Jepara. untuk anda yang tertarik dengan pintu gebyok Jepara seperti gambar di atas, bisa anda pesan dengan kami.