FentLinux.com – Perangkat output komputer ada pelbagai-macam dan pengguna komputer juga tak sepatutnya memiliki seluruh hardware tambahan ini. Ada sebagian di antaranya yang memang sepatutnya dimiliki, ada juga yang sifatnya sebagai komplemen saja.

contoh perangkat output

Dikutip dari situs www.komputertips.com, berikut 3 contoh nama perangkat output yang biasa kita gunakan.

1. Headphone

Mungkin beberapa dari kita belum mengenal ada perbedaan antara Headset, Headphone, Earphone dan Hands-cuma-cuma. Headphone yakni sepasang pengeras bunyi berukuran kecil yang dipakai benar-benar dekat dengan kuping.

Biasanya headphone dipakai untuk memperdengarkan musik, jika ukurannya tidak terlalu besar, sekali-sekali kita juga bisa mengamati orang menerapkan ini saat jogging dan olahraga kecil lainnya. Bunyi yang diciptakan? tergantung harga dan mutu headphone.

Mungkin kalian saat ini juga sedang menerapkan headphone via komputer kalian. Penggunaan headphone yang terlalu lama juga sekali-sekali membikin kuping lembab yang tentunya tidak bagus untuk kesehatan.

2. Monitor

Ada banyak ragam dan contoh monitor yang dikala ini dapat kita lihat di sekeliling kita. Ada yang wujudnya memanjang, persegi pun ada yang berukuran banner dan mencakup monitor LCD. Selain itu, dikala ini komputer ragam All-in-One juga menjadi isu terkini dan banyak digunakan.

Monitor adalah salah satu perangkat output karena dia adalah peranti yang mengeluarkan output data berupa gambar yang dihasilkan dari pengolahan data yang terjadi di cara, entah itu tv, layar kaca, komputer, telpon seluler.

Mutu monitor juga kwalitas harga jual-nya, mempengaruhi kalian pengguna Macbook tentu akan tau perbedaan bila Macbook dengan Retina display dan monitor memakai. Untuk para Gamers, mungkin dapat dapat perbedaan 240hz, 144Hz dengan 120Hz dikala main FPS.

Monitor dikala salah satu perangkat keras output yang adalah dimiliki sebuah komputer, tanpa monitor kita patut dapat dapat apa yang ditampilkan. Kalian dapat bila kabel VGA / HDMI / DVI-D untuk memakai monitor dengan PC kalian.

3. Printer

Printer hakekatnya tak mesti dimiliki oleh tiap pengguna, hanya saja ada sebagian individu yang pasti membutuhkan perangkat keras output ini. Printer memiliki kemampuan untuk mengeluarkan data olahan berupa wujud jasmaniah dalam kertas.

Ketika ini, printer 3D juga sudah ada dan kapabel mewujudkan wujud dengan lebih baik dan riil (3 Dimensi). Printer juga beragam-ragam, ada printer all-in-one, dll. dan juga memiliki 3 ragam ragam, yakni Dot Matrix, Laser dan juga Ink Jet.

Untuk memakai printer, diperlukan tinta dan juga listrik tambahan. Kecuali itu, jika kita mengkaitkannya dengan PC kita, diperlukan juga “Driver” yang bisa menghubungkan printer dengan penggunanya lewat komputer.

Harga perangkat output printer bervariasi antara Rp. 500.000 hingga ratusan juta rupiah, tergantung dari keperluan dan budget yang dimiliki.