Cikarang ialah salah satu wilayah berbentuk kota yang mana merupakan ibukota dari Kabupaten Bekasi dan masih termasuk ke dalam wilayah Propinsi Jawa Barat. Sebelumnya, Kota Bekasi merupakan ibukota dari Kabupaten Bekasi sebelum jadinya dipindahkan ke Kota Cikarang semenjak tanggal 6 Juni 2004. Kota Cikarang sendiri mempunyai wilayah yang cukup luas dan terbagi menjadi 5 kecamatan yakni Cikarang Pusat, Cikarang Timur, Cikarang Selatan, Cikarang Barat, dan Cikarang Utara.

Kota Cikarang sendiri lokasinya sangatlah akrab dengan ibukota Jakarta dan masih termasuk dalam daerah metropolitan Jabodetabek sehingga tidaklah mengherankan bila Kota Cikarang sangatlah ramai dengan para pendatang yang ingin mengadu nasib di ibukota. Meskipun begitu, ternyata Cikarang juga mempunyai banyak tempat menarik yang mampu Anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata di ketika liburan panjang atau simpulan pekan yang akan kami ulas sebagai berikut.

Megati Waterpark
Tempat wisata pertama yang mampu Anda kunjungi di Cikarang ialah Megati Waterpark yang lokasinya berada di Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Karang Setia, Karang Bahagia, Cikarang Utara. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan wahana bak renang lengkap dengan bermacam-macam fasilitasnya, untuk harga tiket masuknya ialah 35 ribu per orang pada hari biasa dan 45 ribu per orang pada hari libur.

Matador Family Waterpark
Tempat wisata kedua yang juga mampu Anda kunjungi di Cikarang ialah Matador Family Waterpark yang mana merupakan sebuah wahana air yang mempunyai nuansa Spanyol, di tempat ini Anda akan menemukan bak renang yang mempunyai gaya nuansa budaya Spanyol sehingga Anda tidak perlu harus pergi ke Spanyol untuk menikmatinya, selain itu Anda juga mampu menemukan flying fox dan bungee jumping.

Kampoeng Djamoe Organiik
Kampoeng Djamoe Organik menjadi tempat wisata ketiga yang juga mampu Anda kunjungi di Cikarang yang lokasinya beralamat di Jalan Ciujung, Kawasan EJIP Pintu II, Cikarang Selatan. Objek wisata ini dikelola oleh Martha Tilaar dan berdiri di atas lahan seluas 9 Ha yang mana di bab dalamnya Anda akan menemukan aneka macam jenis tumbuhan obat yang nantinya diproses menjadi jamu.

Saung Ranggon
Saung Ranggon menjadi salah satu tempat wisata yang juga mampu Anda kunjungi di Cikarang, Saung Ranggon ini dibangun oleh Pangeran Rangga pada kurun ke-16 sehingga menciptakan saung ini usianya lebih dari 500 tahun. Saung Ranggon mempunyai dimensi 7,6 x 7,2 meter serta dikelilingi oleh aneka macam pepohonan hijau yang menciptakan suasana di sekitarnya mempunyai udara yang sejuk dan asri.

Taman Buaya Indonesia Jaya
Tempat wisata kelima yang juga berada di wilayah Cikarang ialah Taman Buaya Indonesia Jaya atau sering juga disebut dengan Taman Buaya Cikarang, tempat wisata yang satu ini sangatlah sesuai bagi Anda pecinta reptil alasannya di sini Anda akan melihat aneka macam macam jenis buaya dengan jumlah yang cukup banyak, Anda juga akan mampu menyaksikan agresi para pawang buaya yang memperlihatkan kebolehannya.

Apabila Anda berencana untuk pergi ke Cikarang maka tidak ada salahnya bila Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang diulas di atas.