1. Noboribetsu Onsen

Noboribetsu dianggap sebagai resor onsen terbaik di pulau utara Hokkaido. Air di pemandian air panasnya mengandung sulfur dan hidrogen sulfida, yang dikatakan melembutkan dan mencerahkan kulit, serta zat besi, yang mengurangi kelelahan. Mineral dalam air melukis pemandangan sekitarnya, memberinya julukan “Lembah Neraka”.

Cara berangkat: Dari Tokyo, ambil JR Tohoku / Hokkaido Shinkansen ke Shin-Hakodate-Hokuto. Di sana, transfer ke kereta Hokuto Limited Express ke Stasiun Noboribetsu.

2. Kinosaki Onsen

Sungai yang dipagari pepohonan willow, ryokan kuno, dan arcade nostalgia mendefinisikan Kinosaki, terpilih sebagai “kota sumber air panas terbaik” oleh Lonely Planet. Sebuah tempat perlindungan bagi bangau oriental yang terancam punah juga terletak di dekatnya.

Alamat: 357-1 Kinosakicho Yushima, Toyooka 669-6101, Prefektur Hyogo.

Cara berangkat: Dari Stasiun Kyoto, naik kereta Kinosaki Limited Express ke Stasiun Kinosaki Onsen. Waktu perjalanan kira-kira 2-5 jam. Dari Stasiun Osaka, Anda dapat naik kereta Konotori Limited Express ke Stasiun Kinosaki Onsen. Waktu perjalanan adalah 2 jam dan 40 menit.

3. Dogo Onsen

Dogo, di pulau Shikoku, adalah onsen tertua di Jepang, yang membanggakan 3.000 tahun sejarah. Hotel ini memiliki pemandian besar yang menyerupai kastil dan banyak ryokan. Pemandian ini, Honkan, elemen yang terinspirasi dari film Studio Ghibli, Spirited Away.

Alamat: 5-6 Dogoyunomachi, Matsuyama 790-0842, Prefektur Ehime.

Cara berangkat: Dari Tokyo, ambil JR Tokaido / Sanyo Shinkansen ke Okayama. Di sana, transfer ke JR Shiokaze terbatas ekspres ke Matsuyama. Dogo Onsen Honkan berjarak 4 menit berjalan kaki dari stasiun.

4. Fuji Kawaguchiko Onsen

Danau Kawaguchiko terletak di dasar Gunung Fuji yang ikonik. Sejumlah rumah pemandian dan ryokan menawarkan pemandian dalam dan luar ruangan, tetapi pemandangan Gunung Fuji dari pemandian dapat dikaburkan oleh struktur atau awan. Daerah ini paling indah selama musim semi bunga sakura dan musim gugur koyo, atau melihat daun, musim.

Alamat: Fuji Five Lakes, Yamanashi, Chubu.

Cara berangkat: Dari Stasiun Shinjuku (Tokyo), Jalur JR Chuo ke Stasiun Otsuki. Dari Otsuki, gunakan Kereta Fujikyu ke Stasiun Kawaguchiko. Daerah ini juga dapat dicapai dari Tokyo dengan bus.

5. Ibusuki Onsen

Terletak di ujung selatan Kyushu, Ibusuki terkenal dengan pemandian pasirnya, yang disebut Sunamushi. Lokasi yang paling populer untuk dimakamkan di pasir yang dipanaskan secara alami adalah Saraku Sand Bath Hall di luar ruangan, tetapi pengalaman ini juga tersedia di sejumlah ryokan.

Alamat: Ibusuki-shi, Prefektur Kagoshima.

Cara berangkat: Stasiun Ibusuki terhubung dari Stasiun Kagoshima-Chuo dengan kereta ekspres terbatas. Waktu perjalanan adalah 50 menit. Dari Stasiun Ibusuki Anda dapat naik bus langsung ke onsen.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi travel ke Jepang dan jalan-jalan ke Jepang murah